Kamis, 02 Desember 2010

Wisata Pemandangan

CURUG CIGUMAWANG


Curug cigumawang Merupakan air terjun yang menjadi obyek wisata menarik lainnya di kabupaten serang dengan ketinggian sekitar 40 meter di kecamatan padarincang yang memiliki keindahan alam yang alami.Ada juga air terjun curug betung di desa rancasanggal antara kecamatan padarincang dengan cinangka. Pemandanggannya indah dan memiliki bentuk bebatuan yang artistic.
Tempat ini menawarkan wisata alam dengan berbagai tempat yang Anda kunjungi, misalnya Air Terjun, Sumur tujuh, Batu Qu’uran, Batu kuda, Batu Ranjang dan berbagai wahana menarik.
Kalau orang yang berpacaran berkunjung ke Curug itu, menurut para orang tua di sana, pasti menikah. Jadi sudah ada bukti kalau kita bawa pacar kita ke tempat air terjun itu, akan jadi pasangan dan menikah. Jadi di samping air terjun, ada air keluar dari batu. Jadi air terjun curug cigumawang ini bisa menyembuhkan segala penyakit. Permintaan orang pribumi kepada air terjun itu jarang di berkahi, kalau orang dari luar itu pasti di berkahi kemauannya.


Curug Cigumawang adalah sebuah tempat yang menurut saya bisa menjadi sebuah Objek Wisata kebanggan masyarakat Padarincang Kabupaten Serang, tapi sayang beribu sayang seperti Objek Wisata lainnya Objek yang satu ini juga sangat tidak terawat dikarenakan akses masuk kesana tidak memadai selaln kondisi jalan yang sempit yang cukup untuk satu mobil juga jalan yang sangat rusak padahal jika saja Dinas terkait lebih perduli saya yakin tempat ini akan menyajikan sebuah wisata dengan nuansa pegunungan yang sangat eksotik.
Berangkat dari Serang kurang lebih pukul 07.30 dari serang semua sepeda kita naikin truk dan tempat tepat didepan Polsek Pabuaran sepeda kita turunin. Perjalanan dari sini menuju Lokasi Curug sangat-sangat indah karena hampir sepanjang jalan udara terasa sangat segar ditambah pemandangan kiri dan kanan yaitu sawah, hutan, dan bukit yang begitu indah, trek turunan membuat semua goeser bisa menikmati perjalanan dengan suka cita.
Untuk mencapai lokasi Curug kita disuguhi jalan batu dan jalan tanah karena untuk mendapatkan jalan aspal ke wilayah ini rasanya sangat sulit tapi justru ini adalah seninya karena buat para goeser trek seperti ini yang emang disuka walau pada akhirnya ketika dapet tanjakan tetep aja MTB (Mari Tuntun Bersama heheeh)
Sampai di Curug, wow !!! mata saya sangat takjub karena curug Cigumawang lebih tinggi dari Curug Ciputri yang berada dikaki gunung Ciremai Kabupaten Kuningan tepatnya di lokasi perkemahan Palutungan, saya perkirakan ketinggian Curug mungkin sekitar 15-25 meter (perkiraaan saya lho), cuaca yang cerah jelas menambah suasana sekitar terasa sejuk.
Bukanlah goeser jika tidak segera nyebur disekitar air terjun atau Curug, termasuk saya rasanya perjalanan yang lumayan menguras tenaga bisa terbayar dengan keceriaan selama dilokasi.
Untuk lokasinya sendiri seperti yang sudah saya katakan sebelumnya kurang terawat kalaupun ada warung tapi terlihat asal-asalan, tapi itu tak mengurangi niat kami semua untuk bisa menikmati indahnya di Curug Gumawang tersebut.
Rasanya jika perhatian Pemerintah benar-benar diwujudkan terutama Instansi terkait bisa jadi ini adalah sebuah Objek Wisata yang sangat pantas buat anda kunjungi bila main keserang, karena lokasi menuju ke Curug disuguhi pemandangan alam yang indah dan udara pegunungan yang sejuk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar